Penjualan Paul Pogba ke MU Adalah Keputusan yang Tepat

Penjualan Paul Pogba ke MU Adalah Keputusan yang Tepat

Anggapan tersebut datang dari salah seorang mantan pemain Juventus sendiri Mark Luliano yang menganggap bahwa penjualan Pogba akan sangat bagus bagi finansial Bianconneri. Selain itu, Luliano juga memuji kebijakan eks klubnya dalam mendatangkan pemain anyar di Bursa.

Penjualan Paul Pogba ke MU Adalah Keputusan yang Tepat

Keputusan yang diambil Juventus untuk melepas Paul Pogba ke Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin dinilai sebagai sebuah keputusan yang sangat tepat. Seperti diketahui, Bianconneri memang telah mencapai kata sepakat dengan United, soal nilai transfer sang pemain muda Prancis sebesar 105 Juta Euro.

Pogba sendiri sebenarnya adalah mantan pemain akademi Setan merah yang kemudian meninggalkan Klub tersebut dengan status free transfer alias Gratis pada bursa transfer musim panas tahun 2012 silam. Dia kemudian bergabung dengan Juventus, lalu berkembang menjadi pemain bintang muda dalam empat tahun terakhir.

Bersama Bianconneri, Pogba telah memenangkan banyak sekali gelar, tak heran jika kemudian, Manchester united rela menebusnya dengan banderol yang memecahkan rekor dunia 89,5 Juta Poundsterling. Banyak yang menyayangkan kepergian Pogba, namun bagi eks Juventus, Mark Luliano, penjualan sang pemain adalah keputusan yang sangat tepat, terutama dalam hal finansial klub.

“Juventus telah menjalankan kebijakan di bursa transfer dengan cara yang sangat hebat, baik itu dalam mendatangkan pemain baru atau menjual pemain lama. Saya sendiri ikut bersedih atas kepergian Pogba, namun itu adalah keputusan yang sangat tepat untuk membiarkan dia pergi dalam kondisi terbaik, Juventus mendapatkan tawaran yang bagus, Bursa transfer kemarin benar-benar sempurna bagi Bianconneri” Demikian ujar Luliano kepada TuttoJuve.

Selain melepas Pogba, Juventus mendatangkan beberapa penggawa anyar di bursa transfer musim panas kemarin, termasuk diantaranya Gonzalo Higuain yang ditebus dari Napoli seharga 90 Juta euro.

Related posts

Leave a Comment