Pep Guardiola Sanjung Kevin De Bruyne Setinggi Langit

Pep Guardiola Sanjung Kevin De Bruyne Setinggi Langit

Tak tanggung-tanggung, mantan manajer Barcelona tersebut bahkan menyebut bahwa Winger Tim nasional Belgia sejatinya hanya kalah saing dengan Lionel Messi. Guardiola merasa terkesan dengan kemampuan eks Chelsea tersebut baik ketika tidak sedang menguasai bola, terlebih saat menggiring si kulit bundar.

Pep Guardiola Sanjung Kevin De Bruyne Setinggi Langit

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak ragu untuk melayangkan sanjungan kepada salah seorang bintang mudanya di Etihad, Kevin De Bruyne. Sanjungan yang sangat tinggi dilayangkan eks pelatih Barcelona tersebut menyusul penampilan Impressif Winger Internasional Belgia sejak pekan pertama Liga Primer Inggris musim ini.

Sebagaimana diketahui, Kevin de Bruyne sendiri merapat ke Manchester City sejak bursa transfer musim panas tahun 2015 kemarin, tepatnya ketika klub masih ditangani manajer lawas, Manuel pellegrini. Sejauh ini, Youngster Belgia tersebut telah mengemas 18 gol dan 16 assist dari total 48 pertandingan yang telah dia mainkan di semua ajang untuk citizen.

Di awal musim ini, De Bruyne tampil Impressif, diapun mendapat sanjungan dari manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola. Bahkan, mantan juru taktik Bayern Munchen dan Barcelona itu menyebut bahwa De Bruyne sejatinya hanya kalah hebat dari seorang Lionel Messi.

”Bagi saya, Lionel Messi ada di mejanya sendiri, tidak ada orang lain yang diperbolehkan untuk duduk di sana, tapi, jika ada meja disampingnya, maka kevin bisa duduk di sana. Dia adalah pemain yang luar biasa, tanpa bola, dia adalah seorang pejuang utama, dengan bola, dia jelas, dia benar-benar bisa melihat semuanya. Dia bisa membuat keputusan yang tepat di waktu yang tepat setiap saat” Demikian ujar Guardiola sebagaimana dilansir BBC Sport.

Manchester City sendiri sukses bertahan di puncak klasemen berkat kemenangan yang mereka raih atas Bournemouth akhir pekan kemarin.

Related posts

Leave a Comment