Pep Guardiola Tanggapi Kritik dari Franck Ribery

Pep Guardiola Tanggapi Kritik dari Franck Ribery

Manajer asal Spanyol itu tidak mempermasalahkan pernyataan Ribery tentang dirinya yang dianggap masih perlu banyak belajar dan terlalu muda untuk menjadi pelatih sepakbola. Bagaimanapun, Pep tetap mencintai winger asal Prancis tersebut.

Pep Guardiola Tanggapi Kritik dari Franck Ribery

Pep Guardiola, manajer anyar Manchester City tersebut bereaksi atas ucapan salah seorang mantan pemainnya di Bayern Munchen, Franck Ribery. Sebagaimana diketahui, pemain Prancis tersebut memang sempat melayangkan kritik kepada mantan pelatihnya itu, saat tongkat kepelatihan Bayern Munchen resmi berpindah ke tangan manajer anyar asal Italia, Carlo Ancelotti.

Dalam sebuah wawancara singkat tentang sosok pelatih anyar, mantan pemain Lyon tersebut menuturkan bahwa Ancelotti adalah sosok yang memberikan kepercayaan lebih banyak kepada para pemain, termasuk dirinya, jika dibandingkan dengan Pep Guardiola. Bahkan, Ribery juga pernah mengatakan bahwa Pep adalah pelatih yang masih terlalu muda, masih minim akan pengalaman.

Menanggapi pendapat Ribery tersebut, mantan manajer Barcelona memilih kalem, dia bahkan mengaku masih mencinta sang winger Prancis.

“Tentang perkataan Ribery, saya harus mengatakan bahwa saya tetap sangat mencintai dia. Tidak masalah jika Ribery mengatakan bahwa saya masih terlalu muda untuk menjadi seorang pelatih, saya di sini memang untuk belajar” Demikian Ujar Pep yang pernah memenangkan dua titel Liga Champions Eropa bersama Barcelona.

Ribery sendiri lebih sering menepi karena cedera dibandingkan bermain selama tiga tahun periode kepelatihan Pep Guardiola di Barcelona. Sekarang dia telah fit dan siap memulai musim baru dibawah arahan manajer anyar Carlo Ancelotti.

Sedangkan Pep Guardiola tengah berusaha beradaptasi dengan skuat Manchester City dan tentu saja Liga Primer Inggris. Dia sempat berhadapan dengan Bayern Munchen di laga pra musim dan kalah dengan skor akhir 1-0.

Related posts

Leave a Comment