Pep Guardiola Tegaskan, Sulit Coret Hart dari Skuat Manchester City

Pep Guardiola Tegaskan, Sulit Coret Hart dari Skuat Manchester City

Mantan manajer Barcelona menegaskan bahwa mencoret hart dari Skuat Citizen merupakan keputusan tersulitnya selama tiga bulan bertugas menjadi juru taktik Klub Liga Primer Inggris tersebut. Ditegaskan juga oleh Pep, bahwa keputusannya itu sama sekali tidak berniat untuk menunjukkan otoritasnya di Manchester City.

Pep Guardiola Tegaskan, Sulit Coret Hart dari Skuat Manchester City

Pelatih anyar Manchester City, Pep Guardiola, mengaku bahwa keputusannya untuk mencoret Joe Hart dari skuat Citizen adalah keputusan yang sulit. Sebagaimana diketahui, Hart memang tak terpakai sejak Klub Liga Primer ditangani Pep Guardiola, hingga akhirnya yang bersangkutan hengkang ke Torino pada bursa transfer musim panas kemarin.

Sebagaimana diketahui, pelatih asal Catalan tersebut memang sempat mengecewakan sejumlah pemain top Eropa, sebelum hart, ada Yaya Toure, Zlatan Ibrahimovic, Mario Mandzukic, Xherdan Shaqiri secara terbuka pernah mengungkapkan kekecewaannya terhadap perlakuan mantan pelatih sukses FC Barcelona tersebut. Toure bahkan dua kali dicampakkan oleh sang manajer, setelah sebelumnya di Barcelona, kini dia mencamapkkan pemain panta gading di Manchester City.

Kendati demikian, pep Guardiola mengaku, sebenarnya tidak mudah bagi dirinya untuk mencoret Hart atau yaya Toure dari tim, dan dia melakukan tersebut bukan untuk menunjukkan kekuasaannya pada sebuah klub.

“Saya tidak bermaksud untuk menunjukkan kekuasaan saya dengan cara seperti itu. Mari lupakan keputusan-keputusan seperti itu. Saya tidak suka untuk mengambil keputusan tersebut, Keputusan tersulit yang saya buat sejauh ini adalah soal Joe. Saya tahu persis, berapa penting Hart bagi klub ini, dan bisa dikatakan, bahwa saya telah mengambil keputusan yang sulit.”

“Saya tentu saja tidak tahu, apakah para pemain setuju atau tidak dengan keputusan saya, tapi biarlah. Saya adalah manajer dan saya yang akan menentukan yang terbaik bagi tim yang saya tangani. Saya yakin ini semua demi kebaikan klub,” Demikian ujar Guardiola kepada Reporter.

Related posts

Leave a Comment