Pep Guardiola Tidak Bisa Menjamin Masa Depan Joe Hart

Pep Guardiola Tidak Bisa Menjamin Masa Depan Joe Hart

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu mengakui bahwa Joe Hart adalah sosok yang penting dan berarti bagi Manchester City dalam beberapa musim terakhir, namun tetap, Pep tidak bisa menjamin masa depan sang kiper di Etihad Stadium.

Pep Guardiola Tidak Bisa Menjamin Masa Depan Joe Hart

Manajer anyar Manchester City, Josep Guardiola, tetap melayangkan pujian atas kualitas yang dimiliki kiper timnya saat ini, Joe Hart. Akan tetapi, juru taktik yang menjadi suksesor Manuel Pellegrini tersebut belum berani menjami masa depan kiper timnas Inggris tersebut dalam skuatnya.

Joe Hart, 29 tahun memang tampil buruk pada turnamen Piala Euro 2016 bersama dengan Tim Nasional Inggris. Selain dinilai melakukan beberapa kesalahan, dia juga hanya mampu membantu Inggris melaju ke babak 16-Besar sebelum akhirnya dikalahkan tim antah berantah sekelas Islandia.

Situasi yang tidak memuaskan itu membuat manajer anyar Citizen, Pep Guardiola diklaim meragukan kapasitas Hart untuk menjadi penjaga gawang utamanya musim ini. Kiper muda Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, kabarnya diinginkan oleh mantan arsitek Bayern Munich tersebut. Dimana, masa depan ter Stegen sendiri di Barcelona memang masih belum jelas, menyusul sang peman Jerman yang kesulitan menembus tim utama, saat Barca bermain di pentas La Liga Spanyol.

Sebenarnya, Guardiola sendiri paham betul akan status Joe Hart sebagai salah satu sosok penting dalam skuat Manchester City beberapa musim terakhir ini, namun tetap tak ada jaminan dari sang pelatih untuk masa depan pemain berusia 29 tahun itu.

“Ini adalah hari sebelum dimulainya Liga Primer dan bukan waktu yang cukup tepat untuk membicarakan bursa transfer, Joe (Hart) adalah pemain dengan kualitas yang saya sukai, terkait perilaku dan betapa berartinya dia bagi klub ini. Setelah ini, kami akan mengambil keputusan internal. Dia adalah pemain kami saat ini.” ujar Guardiola, seperti dilansir ESPN.

Related posts

Leave a Comment