Pertandingan Manchseter City vs Ansenal 18 Desember 2016 Dimata Sang Pelatih

Pertandingan Manchseter City vs Ansenal 18 Desember 2016 Dimata Sang Pelatih
Arsene wenger vs pep guardiola, Aarsenal vs manchester city, Arsene wenger, pep guardiola, Aarsenal, manchester city
Arsene Wenger vs Pep Guardiola

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengatakan bahwa Arsenal hanya beruntung dalam pertandingan, ketika mereka mampu unggul lebih dulu dari timnya di babak pertama.  Pertandingan yang dimaksud adalah pertemuan kedua klub dalam pekan ke-17 Premier League yang diselenggarakan di Etihad Stadium harin Minggu 18 Desember 2016.Menariknya sang pelatih tak memberikan instruksi khusus untuk menjalani babak kedua.

Arsenal sudah mencetak sebuah angka saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gol tersebut dihasilkan oleh Theo Walcott yang merupakan satu-satunya tembakan yang tepat ke gawang Manchester City di sepanjang pertandingan.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, City menyamakan angka lewat tembakan dari Leroy Sane. Dan akhirnya Raheem Sterling membuat timnya maraih poin penuh di menit ke 71 sehingga total skor dibabak akhir adalah 2-1.

Setelah pertandingan, ¬†Guardiola mengungkapkan “Saya tak memerintahkan apapun di paruh pertandingan. Saya mengatakan pada mereka agar tak memikirkan skor, saya minta mereka terus bermain,”

Ia melanjutkan “Arsenal beruntung di babak pertama. Sama seperti ketika menghadapi Chelsea, kemudian kami bermain bagus dan kalah tapi sekarang kami menang. Para pemain memberikan segalanya dalam setiap pertandingan. Saya senang dengan para pelatih City dalam hal semangat dan mereka selalu ada di sana,”.

Dengan kemenangan ini, City kini berhasil mendongkrak posisinya dari minggu lalu dan menjadi peringkat kedua klasemen sementara dengan jarak tujuh poin dari Chelsea di peringkat pertama.`

Namun bagi kubu Arsenal, pelatih mereka Arsene Wenger sangat kecewa dengan kekalahan timnya. Ia menganggap Manchester City mencetak dua gol balasan dari posisi offside. Seandainya wasit bekerja lebih baik, ia percaya kekalahan ini mungkin bisa dicegah.

Wenger mengungkapkan perasaannya setelah pertandingan tersebut “Hari ini kami kebobolan dua gol offside. Sulit diterima. Saya percaya banyak hal bisa terjadi [jika wasit tak buruk dalam memimpin pertandingan,”

Ia melanjutkan, “Hari ini kami tak beruntung. Apa yang bisa Anda lakukan dengan gol offside? Kami sedikit letih secara fisik. Kami menjalani empat laga tandang dari lima pertandingan,”.

Dan dengan kekalahan ini, The Gunners semakin jauh dari peringkat pertama. Apalagi posisi mereka kini turun menjadi peringkat ke empat dan berjarak sembilan poin dari sang pemuncak klasemen, minggu ini, Chelsea.

Related posts

Leave a Comment