Presiden Juventus Kritik Sistem Kompetisi dan Sepakbola di Italia

Presiden Juventus Kritik Sistem Kompetisi dan Sepakbola di Italia

Presiden Juventus Kritik Sistem Kompetisi dan Sepakbola di Italia

Akan tetapi, harus diakui Presiden Juventus itu bahwa Federasi dan Liga kini sudah melakukan sedikit perubahan ke arah positif pada sistem sepakbola dan kompetisi domestik, yang membuat Agenelli optimis akan peluang Juventus di kancah Internasional, terutama Eropa.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli melancarkan kritik terhadap sistem kompetisi dan sepakbola di Italia yang disebutnya adalah faktor penghalang perjalanan Juventus dan sejumlah tim Italia lain di Pentas Eropa. Sebagai informasi, Serie A Italia saat ini memang dicap sebagai salah satu liga ‘termiskin’ di Eropa, terutama jika dibandingkan dengan empat liga top lainnya, seperti Liga Primer Inggris, la Liga Spanyol, Ligue 1 Prancis dan Bundesliga Jerman. Pembagian hasil finansial adalah hal yang menjadi sorotan, namun Andrea Agnelli merasa bahwa semua bukan hanya tentang pendapatan saja, namun juga tentang sistem yang dibentuk, dan membuat tim-tim Italia, termasuk Juventus, kesulitan dalam melangkah jauh di Pentas Eropa.

“Bagi kami, Italia memang sulit untuk bersaing di Level Internasional, bukan Cuma tentang pendapatan saja, namun juga tentang sistem yang dibentuk, yang telah membuat kami kesulitan dalam menerapkan rencana jangka menengah panjang”

“Barcelona dan Chelsea misalnya, mereka telah menciptakan sesuatu yang luar biasa dalam 10 sampai 15 tahun terakhir, mereka telah sukses menempatkan dirinya di mata dunia. Kami juga harus bisa seperti itu, sekarang, saya sudah melihat adanya perubahan yang dilakukan oleh Liga dan Federasi, Juga di Kancah Eropa. Semakin maju sepakbola, semakin maju Juga Juventus” demikian kata Agnelli sebagaimana dilansir Sky Sports Italia.

Faktanya, Juventus telah memenangkan Scudetto dalam lima musim terakhir secara beruntun, namun di kancah Eropa, langkah terjauh mereka adalah Final Liga Champions tahun lalu.

Related posts

Leave a Comment