Rekam Jejak Real Madrid di Piala Super Eropa 20 Tahun Terakhir

Rekam Jejak Real Madrid di Piala Super Eropa 20 Tahun Terakhir

Real Madrid, raksasa La Liga Spanyol yang diklaim sebagai salah satu tim terbaik dalam sejarah sepakbola tersebut akan menjalani laga Piala Super Eropa pada tanggal 10 Agustus mendatang, di Lartendal Stadion, Norwegia, dimana mereka akan berhadapan dengan Sevilla. Bicara soal jejak Madrid pada pertandingan yang dihelat UEFA tiap menjelang musim ini, setidaknya dalam 20 tahun terakhir, mereka telah melakoni empat piala Super Eropa, bagaimana hasilnya?

Rekam Jejak Real Madrid di Piala Super Eropa 20 Tahun Terakhir

1. Piala Super Eropa tahun 1998 vs Chelsea

Setelah menjuarai Liga Champions di tahun 1998, Real Madrid langsung berhadapan dengan Chelsea, yang ketika itu adalah jawara liga Europa. Sebagai informasi, itu adalah partai piala super Eropa pertama yang berlangsung dalam satu leg dan di tempat netral. Pertemuan yang berlangsung di Stade Louis II, Monaco, itu kemudian dimenangkan Chelsea, 1-0. gol tunggal The Blues kala itu dicetak Gustavo Poyet berkat assist dari Gianfranco Zola.

2. Piala Super Eropa tahun 2000 vs Galatasaray

Dua tahun berselang, Madrid kembali memenangkan titel Liga Champions Eropa, dan di Piala Super Eropa, mereka berhadapan dengan Galatasaray. Datang ke Pertandingan dengan status sebagai Tim Bertabur Bintang, Madrid kembali Keok di tangan Tim Turki. Laga itu berakhir dengan skor 1-2, kemenangan Galatasaray lewat sepasang gol Jardel.

3. Piala Super Eropa tahun 2002 vs Feyenoord

Kembali Dua tahun berselang, kali ini Real Madrid benar-benar mampu memenangi laga Piala Super Eropa, saat berhadapan dengan Juara Liga Europa, Feyenoord. Mereka pada akhirnya menang dengan skor cuklup telak, 3-1.
4. Piala Super Eropa Tahun 2014 vs Sevilla

Dua tahun silam, Real Madrid sudah pernah menghadapi Sevilla pada laga yang sama, Piala Super Eropa. Kala itu, Los Blancos sukses benamkan Sevilla dengan skor telak 2-0 berkat sepasang gol Cristiano Ronaldo.

Related posts

Leave a Comment