Rekor Tak Terkalahkan di Kandang Antonio Conte Terpatahkan

Rekor Tak Terkalahkan di Kandang Antonio Conte Terpatahkan

Selain kecewa karena kekalahan dari Liverpool, manajer asal Italia tersebut juga kecewa karena rekor tak terkalahkan di kandang sendiri sejak Januari 2013 silam kini terpatahkan sudah. Sekarang, Conte memiliki pekerjaan rumah untuk memperbaiki performa para pemainnya di atas lapangan.

Rekor Tak Terkalahkan di Kandang Antonio Conte Terpatahkan

Kekalahan memalukan yang dialami Chelsea di markas mereka sendiri saat berhadapan dengan Liverpool dinihari tadi ternyata melahirkan sejumlah fakta menarik, termasuk salah satunya adalah fakta bahwa kekalahan tersebut telah mencoreng rekor tak terkalahkan di kandang sendiri yang sudah berlaku bagi pelatih Antonio Conte sejak tahun 2013 silam.

Sebagaimana diketahui, Duel Super Big Match di pekan kelima Liga Primer Inggris musim ini antara Chelsea melawan Liverpool memang telah berlangsung dinihari tadi WIB,  17 September 2016. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge Stadium tersebut, secara mengejutkan Chelsea tertinggal 0-2 lebih dulu dari tim tamu, sebelum akhirnya Diego Costa mencetak gol balasan di babak kedua, namun tak menghindarkan tuan rumah dari kekalahan.

Faktanya, kekalahan itu adalah kekalahan pertama Chelsea era Antonio Conte musim ini, dan menambah catatan buruk mereka dalam dua laga terakhir setelah sebelumnya bermain imbang dalam pertandingan akhir pekan kemarin melawan Swansea City.

Hasil imbang mungkin masih dapat diterima, tapi kekalahan, tentu mengecewakan. Terutama bagi pelatih Antonio Conte, dimana kekalahan di kandang sendiri dalam laga kontra Liverpool tersebut ternyata membuat rekor tak terkalahkan di kandang sendiri yang telah diukirnya sejak tahun 2013 silam dipastikan pecah.

Sosok yang pernah menukangi Juventus dan Tim Nasional Italia tersebut mencatatkan 30 laga kandang tanpa terkalahkan selama periode tersebut, dan terhenti di angka 30. Chelsea sendiri saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga primer Inggris.

Related posts

Leave a Comment