Roberto Mancini dan Inter Milan Resmi Berpisah

Roberto Mancini dan Inter Milan Resmi Berpisah

Dengan demikian, berakhir sudah periode kedua kepelatihan Roberto Mancini di Inter Milan. Klub yang bermarkas di San Siro itu menuturkan terima kasih kepada Mancini yang telah mengantarkan mereka ke ajang Liga Europa musim depan.

Roberto Mancini dan Inter Milan Resmi Berpisah

Raksasa Serie A Italia, Inter Milan, pada akhirnya benar-benar berpisah dengan pelatih mereka, Roberto Mancini, setelah sebelumnya sempat terdengar bantahan yang dituturkan Presiden Erick Thohir dan Mancini sendiri terkait rumor berakhirnya hubungan mereka.

Sebagaimana diketahui, Roberto Mancini telah menjalani periode keduanya sebagai manajer Inter Milan sejak November 2014 silam, dimana sang pelatih saat itu dipilih untuk menjadi suksesor Walter Mazzari. Pada musim pertamanya, eks pelatih Manchester City ini gagal membawa kebangkitan bagi Klub, namun di musim keduanya, dia sempat nyaris menghadirkan kembali trofi bagi Nerazzuri.

Inter Sempat dibawanya memimpin klasemen Serie A Italia selama beberapa pekan, bahkan sampai Hari Raya Natal tahun lalu. Namun sayang, Nerazzuri pada akhirnya hanya finish sebagai peringkat keempat. Kendati demikian, tiket ke Liga Europa adalah kado perpisahan termanis untuk Klub dari sang manajer.

”Internazionale Milano menegaskan bahwa klub telah berpisah dengan pelatih kepala, Roberto Mancini, dengan kesepakatan bersama. Inter Milan ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada Roberto Mancini untuk pekerjaan yang telah dia lakukan bersama tim sejak bergabung pada bulan November tahun 2014 kemarin”

”Musim lalu, klub telah memimpin klasemen Sementara Serie A Italia hingga liburan natal, kemudian menyudahi perjalanan sebagai peringkat keempat, dan lolos ke liga Europa. Kami berterima kasih kepada Roberto Mancini untuk pekerjaan dan komitmen yang telah dia tunjukkan bagi klub ini selama 20 bulan terakhir” Demikian pernyataan resmi Inter Milan.

Related posts

Leave a Comment