Sami Khedira tegaskan Sudah Cukup Fit Untuk Bermain di Euro 2016

Sami Khedira tegaskan Sudah Cukup Fit Untuk Bermain di Euro 2016

Sami Khedira tegaskan Sudah Cukup Fit Untuk Bermain di Euro 2016

Sang pemain Juventus sempat absen membela Bianconneri dalam partai final Coppa Italia melawan AC milan beberapa pekan lalu karena cedera betis, sempat mengkhawatirkan, namun eks Real Madrid menegaskan bahwa dia amat fit untuk Euro 2016 mendatang.

Gelandang Juventus, Sami Khedira mengaku sudah sepenuhnya terbebas dari ancaman cedera setelah turut bermain di babak pertama dalam pertandingan ujicoba antara Timnas Jerman melawan Slowakia, akhir pekan kemarin. Sebagai informasi, sebelum ini, Kondisi pemain 29 tahun tersebut memang sempat diganggu cedera yang sampai-sampai memaksanya absen membela Juventus di pertandingan final Coppa Italia melawan AC Milan, dimana menurut hasil tes, eks Pemain real Madrid itu diketahui sedang mengalami masalah pada bagian betisnya. Tapi ia akhirnya mampu comeback dan menjadi kapten bagi Tim Nasional Jerman sejak menit pertama dalam pertandingan persahabatan kontra Slovakia, itu adalah pertandingan pertamanya bersama tim Panser sejak empat pekan terakhir.

Sebagaimana kabar yang terdengar sebelum ini, Khedira sendiri mengalami kesulitan di musim perdananya bersama dengan Juventus, selepas yang bersangkutan didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2015 kemarin, hanya bermain 20 kali karena masalah kebugaran. Sempat ada keraguan terkait kondisinya itu, namun ia yakin dengan konfisi fisiknya jelang putaran final Euro 2016 di Prancis nanti.

“Kebugaran saya bagus, akan tetapi betis memang selalu berbahaya – sehingga saya harus tetap berhati-hati. Secara keseluruhan, semuanya sesuai jadwal.” Demikian kata Khedira sebagaimana dilansir media setempat.

Adapun, Jerman sendiri secara mengejutkan kalah dari tangan Slovakia dengan skor 1-3, khedira pun tak lupa menuturkan komentarnya terkait kekalahan tersebut.

“Kami tidak melakukannya dengan baik karena formasi, Kami tahu mungkin ada beberapa masalah koordinasi.” Tandasnya.

Related posts

Leave a Comment