Selain Iheanacho, Ini Para Pahlawan City di Derby Manchester

Selain Iheanacho, Ini Para Pahlawan City di Derby Manchester

Kemenangan Manchester City di Derby Manchester pertama musim ini jadi trending topic dalam dunia sepakbola, wajar saja, sebelum laga tersebut berlangsung sudah banyak pecinta sepakbola yang tak sabar untuk menyaksikannya. Kelechi Iheanacho sukses menjadi penentu kemenangan di Derby Manchester, namun faktanya bukan Cuma youngster Nigeria yang pernah menjadi pahlawan Manchester City di Derby Manchester, empat pemain ini bahkan menjadi penentu yang sangat krusial.

Selain Iheanacho, Ini Para Pahlawan City di Derby Manchester

1.    Vincent Kompany

Pemain asal Belgia ini adalah salah satu icon Manchester City, pada tahun 2012 silam, dialah penentu kemenangan dalam Derby Manchester yang amat krusial. Ketika itu, City tak punya harapan juara karena tertinggal delapan poin dari United yang berada di puncak, namun Kompany berhasil memangkas jarak tersebut setelah tandukannya yang bersarang ke gawang De Gea menjadi gol kemenangan City di Derby Manchester pada 30 April 2012. Pada akhir musim, mereka keluar sebagai kampiun.

2.    Collin Belin

Jauh mengenang Derby manchester di masa silam, tepatnya bulan maret 1968, sempat terjadi aksi Heroik dari kubu Manchester City yang dilakukan oleh Collin Belin atau yang akrab disapa dengan sebut Bell. Dia berhasil mencetak gol kemenangan atas Manchester United lewat titik putih penalti. Krusial, karena berkatnya, Citizen berhasil meraih trofi First Division yang kiini dikenal dengan istilah Liga Primer Inggris.

3.    Kolo Toure

Kembali ke Era Liga Primer Inggris, di tahun 2011, Manchester United harus mengubur mimpi raih Double Winner setelah disingkirkan sang rival sekota pada babak semifinal. Adalah Yaya Toure yang menjadi pahlawan Citien dengan gol penentu kemenangan yang dicetaknya dalam laga tersebut. City melaju ke Final, dan di final mereka berhasil menang, kemudian menjadi juara.

Related posts

Leave a Comment