Sepp Blatter Tuding UEFA telah Curangi Proses Drawing Euro 2016

Sepp Blatter Tuding UEFA telah Curangi Proses Drawing Euro 2016

Dituturkan oleh mantan Presiden FIFA bahwa kecurangan tersebut dilakukan oleh UEFA dengan cara memasukkkan bola-bola undian ke Frezer agar pengundi nantinya bisa membedakan mana saja bola yang harus dia pilih.

Sepp Blatter Tuding UEFA telah Curangi Proses Drawing Euro 2016

Sepp Blatter, Mantan Presiden FIFA ini menuding Federasi Sepakbola Eropa, UEFA, telah berbuat curang dalam proses pengundian babak penyisihan Group Turnamen Piala Euro 2016 yang tengah berlangsung. Sebagaimana sistem yang telah berlangsung sejak lama, para kontestan yang masuk dalam putaran final lebih dulu dibagi menjadi beberapa pot, sebelum akhirnya diundi untuk menghuni group apa dan bersama siapa saja. Pihak Pengundinya pun kebanyakan berasal dari tokoh sepakbola, mulai dari pelatih sampai legenda. Di Euro 2016 ini, Hasil Undian sudah diumumkan, dimana 24 Kontestan dibagi menjadi Enam Group. Hasil undian inilah yang disebut Blatter sebagai hasil kecurangan UEFA.

“Hanya ada satu orang yang mempunyai kuasa seperti itu di Eropa, dia adalah eks Presiden UEFA, Artemio Franchi, biasa melakukan hal tersebut untuk undian turnamen-turnamen klub. Saya sendiri tidak melakukan itu untuk Piala Dunia 1978 silam, namun, dengan magis saya, saya bisa melakukan apapun, sekali lagi, saya hanya bercanda, tentu saja undian tersebut berlangsung dengan jujur sampai detail akhirnya”

“Saya sama sekali tidak pernah menyentuh bola-bola undian tersebut, dan itu dilakukan oleh orang lain, tentu saja anda bisa mencuranginya, dengan membuat bola-bola tersebut terasa panas atau dingin. Tentu saja secara teknis hal tersebut memungkinkan. Ini tidak terjadi di FIFA, akan tetapi, saya pernah menjadi saksi pada undian-undian di Level Eropa, dimana hal tersebut benar-benar terjadi”

“Sebelum undian, anda memasukkan bola-bola undian itu ke dalam Freezer, kemudian saat anda menyentuhnya, anda bisa menentukan, bola mana yang terasa dingin atau anas, dengan menyentuhnya, anda tahu tim mana yang akan anda pegang” ujar Blatter kepada La Nacion.

Related posts

Leave a Comment