Spanyol tersingkir,c Del Bosque resmi Mundur Dari Kursi Pelatih

Spanyol tersingkir,c Del Bosque resmi Mundur Dari Kursi Pelatih

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Vicente Del Bosque, dikatakan bahwa keputusan tersebut memang disebabkan karena kegagalan La Furia Roja di Euro 2016. Kini, Vicente del Bosque sama sekali tidak ingin melanjutkan kiprahnya sebagai Pelatih timnas Spanyol.

Spanyol tersingkir,c Del Bosque resmi Mundur Dari Kursi Pelatih

Juru Taktik Timnas Spanyol, Vicente del Bosque resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih setelah tersingkirnya La Furia Roja dari ajang Piala Euro 2016. Seperti yang sudah diketahui, Spanyol memang harus menerima kenyataan pahit karena kangkah mereka pada turnamen Euro 2016 ini harus berakhir di babak 16 besar setelah dikalahkan oleh timnas Italia dengan skor cukup telak 2-0. Kenyataan yang pahit memang, terutama setelah mereka berhasil menjuarai dua edisi sebelumnya secara beruntun, ditambah Piala Dunia 2010. Dalam periode kepelatihannya, Vicente Del Bosque sendiri sejatinya pernah pimpin La Furia Roja Menjadi Kampiun Piala Dunia pada tahun 2010 silam. Sedangkan, Prestasi keduanya yaitu ketika mengantarkan Spanyol menjadi juara Piala Euro pada tahun 2012.

Sebagai informasi juga, mantan juru taktik Real madrid ini mulai melatih timnas sejak tahun 2008 silam, dimana yang bersangkutan menggantikan Luis Aragones. Sebelumnya, Usai Spanyol gagal total di ajang Piala Dunia 2014 kemarin, dimana mereka tersingkir memalukan di babak Group, Del Bosque sejatinya sudah dikabarkan bakal mengundurkan diri, Tapi pada saat itu, dia memilih bertahan untuk mencoba keberuntungan lagi. Namun kali ini tidak bisa dihindari, giliran De Bosque yang akan mengundurkan diri.

“Saya sudah tak ingin melanjutkan sebagai tempat saya sebagai pelatih timnas lagi” Demikian pernyataan Del Bosque Sebagaimana dilansir AS.

Menurut informasi uang kami dapatkan, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) disebut akan menunjuk Joaquin Caparros sebagai suksesor Del Bosque.

Related posts

Leave a Comment