Strategi Mourinho Melawan Zorya di Liga Eropa

Strategi Mourinho Melawan Zorya di Liga Eropa
Zorya vs Manchester United, Europa League, 8 Desember 2016, Zorya, Manchester United,
Zorya vs Manchester United – Europa League

Hari Jumat pagi, tanggal 9 Desember 2016 Manchester United akan berlaga untuk dapat meraih tiga poin lagi dalam ajang kompetisi Liga Eropa. Pertandingan terakhir di babak penyisihan tadi, Manchester bertandang ke Stadion Chornomorets di Odessa untuk melawan FK Zorya Luhansk.

Pertandingan tersebut cukup penting bagi United karena jika mereka berhasil memenangkan laga tersebut,  mereka dapat kesempatan untuk merebut posisi puncak klasemen grup A yang diisi oleh Fenerbahce. Namun hal itupun bisa terjadi seandainya Fenerbahce tak memenangkan pertandinganya saat melawan Feyenoord. Namun jika Freynoord memenangkan pertandingan tersebut dan MU kalah, maka mereka akan tersingkir menuju babak 32 besar.

Di sisi lain Zorya pada dasarnya tak memiliki masalah dengan pertandingan tersebut karena poin yang mereka peroleh tak mampu mendongkrak peringkatnya berapapun gol yang mereka hasilkan dalam laga tersebut sehingga mereka akan tanpa beban meladeni setan merah. Hanya saja mereka tentu ingin mempersembahkan sebuah kemenangan kepada suporternya walau hanya sekali.

Jose Mourinho selaku pelatih sudah memprediksi situasi kedepan. Walaupun tuan rumah tak memiliki beban namun tentu akan mempengaruhi permainan MU. Ia sempat mengatakan bahwa pertandingan tersbut akan berjalan sulit bagi pasukannya mengingat pertemuan mereka sebelumnya, Zorya mampu meredam serangan mereka dan membuat mereka hanya mampu memasukkan sebuah gol saja.

Dibabak pertama mereka tak mampu menciptakan sebuah skor walaupun mereka mendominasi permainan. Dibabak kedua walaupun Zorya mengubah strateginya untuk bermain lebih baik, namun akhirnya malah MU yang berhasil menggetarkan gawang terlebih dahulu. Umpan dari Rooney mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ibrahimovic dimenit ke 69.

Walaupun kesulitan, rencananya Mourinho malah akan meninggalkan beberapa pemain mereka di Inggris. Ia tidak akan membawa Antonio Valencia, Matteo Darmian dan Michael Carrick padahal mereka dijadikan starter dalam pertandingan terakhir mereka. Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin juga dicoret untuk dapat membela timnya kali ini setelah keduanya dikabarkan akan pergi di bursa transfer musim dingin nanti. Bastian Schweinsteiger tak bisa dimainkan, sementara Chris Smalling dan Luke Shaw masih cedera otot.

 

Related posts

Leave a Comment