Sudah Uzur, Buffon Tetap Dianggap Kiper Terbaik Dunia

Sudah Uzur, Buffon Tetap Dianggap Kiper Terbaik Dunia

Hal tersebut dituturkan oleh Francesco Graziani, salah seorang mantan pemain tim Nasional Italia. Menurutnya, Buffon tidak hanya sekedar sosok yang mampu tampil konsisten dalam karirnya, namun juga bisa menjadi panutan bagi para pemain muda.

Sudah Uzur, Buffon Tetap Dianggap Kiper Terbaik Dunia

Kendati sudah tergolong Uzur, 38 tahun, akan tetapi, Buffon dianggap tetap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia saat ini, oleh salah seorang mantan pemain Tim Nasional Italia, Francesco Grazziani. Memang harus diakui, bahwa kiper dan Kapten Tim Nasional Italia tersebut masih mampu menjaga performanya dengan baik dibawah mistar gawang, tidak terkecuali di level klub bersama dengan Juventus, dimana dirinya masih jadi pilihan utama dan kapten bersama Bianconneri, padahal usianya sekarang sudah 38 tahun, usia dimana umumnya para pemain sudah mulai mengalami penurunan performa.

Tidak heran jika dalam kompetisi Piala Euro 2016 , Buffon dianggap Graziani sebagai salah satu kiper terbaik bersama dengan Neuer, Cech dan jajaran kiper terbaik lainnya dalam ajang tersebut.

“tetap, sampai hari ini, bersama dengan Neuer dan beberapa nama kiper lainnya, Buffon merupakan yang terbaik di dunia, mungkin dia mempertahankan kartu identitasnya dengan penuh rasa cemas, namun batasan usia seorang kiper justru lebih baik dibandingkan pemain pada posisi lainnya”

“Buffon sekarang dan akan selalu menjadi monumen indah dalam dunia sepakbola, gaya bermain yang dia tunjukkan memberikan kami kepuasan, namun yang paling utama sebagai pria sejati adalah jangan pernah bersikap salah, dia pemain yang bisa menjadi panutan para pemain muda” Demikian kata Grazziani kepada Omnisport.

Buffon sendiri telah dianugerahi penghargaan sebagai kiper terbaik sepanjang masa oleh sebuah organisasi. Dia juga sudah memenangkan sembilan scudetto bersama Juventus dalam karirnya sejauh ini.

Related posts

Leave a Comment