Sulitnya Pertandingan Liga Italia. Memaksa Mario Mundur

Joao Mario, Inter milan, Stefano Pioli
Joao Mario – Inter milan

Joao Mario adalah pemain gelandang serba bisa yang saat ini bermain di Inter Milan . Ia baru bergabung dengan Inter Milan setelah sebelumnya bermain untuk Sporting Lisbon di Liga Portugal. Mario berhasil ditebus oleh Nerazzurri pada bursa transfer awal musim kompetisi tahun ini dengan menebus sekitar 45 juta Euro.

Setelah hampir setengah perjalanan kompetisi Serie A untuk membela tim yang memboyongnya, pemain yang baru berusia 23 tahun itu belakangan mengungkapkan perasaannya tentang bermain di kompetisi Italia. Ia mengatakan bahwa Liga yang dijalaninya sekarang ternyata jauh lebih sulit daripada bermain di kompetisi liga Portugal.

Ia mengakui bahwa dalam bermain dalam laga Italia,  stamina harus selalu prima. Selain itu, tim-tim di sana sangat berkualitas dalam mempertahankan gawangnya.

Kepada Tuttosport Ia menuturkan “Saya pikir ini akan menjadi lebih mudah. Namun Ini liga yang berbeda dari yang lain di Eropa, semua tim tahu bagaimana cara bertahan dengan baik dan sangat agresif. Fisik Anda harus selalu dalam kondisi prima, jika tidak sulit untuk bersaing di kompetisi tersebut.”

Ia menambahkan “Serie A lebih taktis dibandingkan dengan liga Portugal dan lebih sulit untuk mencetak gol. Selain itu, level tim menengah dan tim yang lebih kecil lebih tinggi. Di Portugal kompetisinya lebih mengandalkan kualitas teknis, tapi trofi juara hanya dimenangkan oleh tiga tim yang sama,”.

Ketiga klub yang dimaksud oleh Mario adalah Benfica, FC Porto dan Sporting Lisbon. Walaupun begitu, Mario sempat mengunggung bahwa ketiga tim tersebut akan lebih dapat berjaya jika berkompetisi di Italia.

Apalagi di klub barunya belakangan ini, Ia diminta untuk bermain lebih mundur, bukan di posisi favoritnya oleh pelatih barunya, Stefano Pioli. Ia lebih suka membantu dalam penyeranang pertahanan lawan,

Ia mengungkapkan kepada Tuttosport “Saya suka bermain di posisi yang lebih maju, agar bisa memiliki peluang besar untuk bergerak maju dalam serangan. Akan tetapi untuk saat ini, Pioli pikir saya harus bermain lebih defensif dalam beberapa pertandingan terakhir dan bagi saya, tidak ada masalah dengan ini,”