Terkait Skandal Terbaru, FA Resmi Depak Sam Allardyce

Terkait Skandal Terbaru, FA Resmi Depak Sam Allardyce

Bukan dipecat, tepatnya, mantan manajer Sunderland tersebut juga sadar akan kesalahan yang dia lakukan, dan menurut pernyataan FA, Allardyce sepakat untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Tim Nasional Inggris. Kini, FA kembali berjuang untuk menemukan manajer anyar sebagai juru taktik The Three Lions.

Terkait Skandal Terbaru, FA Resmi Depak Sam Allardyce

Federasi Sepakbola Inggris, atau FA, pada akhirnya mengambil langkah tegas untuk menindaklanjuti perilaku juru taktik Tim Nasional Inggris; Sam Allardyce. Sosok manajer yang akrab disapa dengna sebutan Big Sam tersebut sejatinya kedapatan terekam kamera wartawan The Telegraph yang tengah menyamar, beberapa waktu lalu.

Dalam rekaman tersebut, Allardyce memberikan nasehat tentang bagaimana cara mengakali aturan FA, terutama mengenai bagiamana kepemilikan pihak ketiga terhadap seorang pemain sepakbola dan biaya agen. FA pun memanggil Allardyce untuk membahas tindakan itu dan akhirnya memutuskan untuk menghentikan kerja sama dengan sang manajer.

”Prilaku yang ditunjukkan Allardyce tidak pantas dilakukan oleh manajer Tim Nasional Inggris. Dia menyadari telah melakukan kesalahan dan telah meminta maaf. Namun karena seriusnya pelanggaran yang dia lakukan, FA dan Allardyce sama-sama sepakat untuk mengakhiri ikatan kontrak kerja sama antara kedua pihak” Demikian pernyataan resmi FA.

Secara otomatis, Federasi sepakbola Inggris tersebut kini harus bekerja keras lagi untuk mencari pelatih baru bagi The Three Lions. FA tentunya akan lebih berhati-hati memilih sosok pelatih baru nantinya. Sementara masih mencari sosok yang tepat, FA menunjuk Gareth Southgate (pelatih timnas Inggris U-21) sebagai pelatih timnas senior.

Sejauh ini, masih belum ada kandidat kuat yang akan menggantikan peran Allardyce, tapi tentu terdapat banyak opsi di lapangan, karena ada sejumlah pelatih yang tengah ‘menganggur’ saat ini.

Related posts

Leave a Comment