Thomas Tuchel Pahami Keputusan Mats Hummels Gabung Bayern

Thomas Tuchel Pahami Keputusan Mats Hummels Gabung Bayern

Menurut sang pelatih, Mats Hummels telah mengambil keputusan yang bagus dalam karirnya, dengan bergabung ke Bayern Munchen, salah satu klub terbaik dunia. Tuchel juga menyebut bahwa sulit bagi Dortmund untuk mematahkan dominasi Bayern di Jerman.

Thomas Tuchel Pahami Keputusan Mats Hummels Gabung Bayern

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, angkat bicara perihal keputusan kaptennya, mats Hummels yang memilih hengkang dari Signal iduna Park untuk kemudian bergabung dengan rival utama Klub di Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Bagi Tuchel sendiri, keputusan sang kapten memang tidak berhak ditentang siapapun, dan dia sangat memahami keputusan tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, Mats Hummels adalah mantan penggawa Bayern Munchen yang kemudian merapat ke Borussia Dortmund pada tahun 2009 silam. Sejak 2011, dia sudah menjabat sebagai kapten di tim utama Die Borussen. Kemudian, pada akhirnya, setelah tujuh tahun berlalu, sang kapten mengambil keputusan yang mungkin menyakiti hati para fans Dortmund, dengan memilih merapat ke klub rival utama, Bayern Munchen.

Terkait hal ini, Hummels sendiri paham, dan siap menjadi sasaran cemooh para fans Dortmund. Namun menurut pelatih Thomas tuchel, keputusan sang pemain adalah sesuatu yang bisa dipahami dan dihormati.

”mats sudah mengambil keputusan untuk bergabung dengan salah satu tim terbaik dunia, dia pergi dengan klub yang kualitasnya ada di atas kami, namun ini memang sungguh menyakitkan, dia memperkuat klub rival dengan kepindahannya itu. Fakta itu memang tidak perlu diragukan lagi”

”akan sangat sulit untuk mengakhiri dominasi Bayern, mereka tidak kehilangan pemain kunci, ditambah datangnya mats, namun sama sekali tidak tesinggung dengan keputusan yang dia pilih dan kami tidak menentanganya” kata sang pelatih kepada pers.

Dortmund sendiri baru saja telan kekalahan 0-2 dari Bayern pada pertandingan Piala Super Jerman.

Related posts

Leave a Comment