Thomas Tuchel Sebut Bursa Transfer Saat ini Sudah Semakin Gila

Thomas Tuchel Sebut Bursa Transfer Saat ini Sudah Semakin Gila

Menurut pelatih Borussia Dortmund tersebut, jika sepakbola hanya tentang uang, maka semua orang akan meninggalkan olahraga ini. Terutama para fans yang merasa kecewa saat ditinggalkan pemain kesayangan mereka.

Thomas Tuchel Sebut Bursa Transfer Saat ini Sudah Semakin Gila

Juru taktik Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, merasa bahwa bursa transfer dalam dunia sepakbola saat ini sudah semakin gila dan tidak masuk akal. Bahkan, mantan pelatih Mainz 05 ini menganggap, hal tersebut bisa membuat Olahraga Kulit bundar akan ditinggalkan orang-orang secara perlahan.

Sebagaimana diketahui, Juara bertahan Serie A Italia, Juventus baru berhasil mendatangkan striker Argentina, Gonzalo Higuain dari rival mereka, Napoli dengan mahar senilai 90 juta euro di bursa transfer musim panas. Sementara itu, di pihak lain, muncul wacana transfer antara Juventus dengan Manchester United, dan dipercaya akan mencapai angka 120 Juta Euro untuk seorang pemain saja, Paul Pogba.

Menurut sang juru taktik Borussia Dortmund, gilanya bursa transfer ini lama-lama bisa merusak citra dari sepakbola.

“Bursa transfer sekarang sudah semakin menggila. Nilai transfer yang telah dibayarkan untuk seorang pemain sudah tidak terkendali lagi saat ini.”

“Seharusnya, Mereka yang datang ke stadion untuk menyaksikan sebuah pertandingan tidak bisa lagi merasakan atmosfer yang indah, terkait dengan itu. Kita harus berhati-hati agar tidak kehilangan komunikasi dengan para fans. Kita akan kehilangan suporter andai memang semua terjadi hanya karena uang. Sepakbola harusnya merupakan pertunjukan untuk orang biasa dan anak-anak.”

“Ada terlalu banyak uang yang saat ini beredar di sepakbola. Sekarang, hanya tinggal waktu yang memisahkan keadaan menjadi semakin buruk. Dortmund mencoba untuk terus membumi dan kami terus mengikuti jalan kami sendiri. Kami tidak akan mengontrol apa yang tidak bisa kami pengaruhi.” Ujar suksesor Jurgen klopp tersebut.

Related posts

Leave a Comment