Thomas Tuchel Senang Tahan Imbang Real Madrid

SOCCER-CHAMPIONS-DOR-MAD

Bukan karena hasil imbang yang melahirkan satu poin, namun lebih kepada bagaimana para pemainnya mampu menghindari kekalahan, ketika berada dalam posisi tertinggal sebanyak dua kali. Tuchel menganggap, satu poin saja rasanya sudah cukup dari laga ini, dan hasil imbang memang layak diraih tim asuhannya.

SOCCER-CHAMPIONS-DOR-MAD

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, mengaku senang karena berhasil meraih hasil imbng saat berhadapan dengan sang juara bertahan Liga champions Eropa, Real madrid. Sebagaimana diketahui, pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park Stadium, Dormund, pada Rabu dinihari WIB kemarin memang berakhir imbang dengan skor 2-2.

Hasil imbang tentu tidak memuaskan bagi kedua tim, karena mereka sama-sama hanya meraih satu poin saja, tapi pelatih Dortmund, Thomas Tuchel justru tetap puas dengan hasil tersebut. Bukan karena satu poin yang diraih, tapi lebih kepada bagaimana performa para pemainnya dalam laga tersebut, dan hasil imbang dianggapnya memang layak diraih Dortmund.

”Kami sebenarnya tidak benar-benar merasa bahagia, karena kami merasa, bahwa kami masih bisa bermain lebih baik lagi. Kendati begitu, hasil ini tidak terasa seperti kemenangan, karena kami menyamakan kedudukan dengan cara yang terlalu terlambat”

”Tapi, kami harusnya merasa bahagia karena setidaknya ada satu poin yang bias kami raih, saya rasa, kami memang layak dengan hasil imbang ini, kami layak untuk unggul di babak pertama, tapi kami tidak bisa melakukan hal itu. Kami sedikit kehilangan kendali usai berakhirnya babak pertama”

”Kami sempat terlalu tertekan, kala kedudukan masih imbang 1-1, selalu sulit rasanya jika anda tertinggal dan lebih sulit ketika anda dalam situasi serupa sebanyak dua kali. Itulah alasan kenapa saya cukup senang dengan hasil ini” Kata Tuchel kepada reporter.

Related posts

Leave a Comment