Tiga Poin Madrid Ditebus Dengan Cedera Dua Pemain Andalannya

Tiga Poin Madrid Ditebus Dengan Cedera Dua Pemain Andalannya

Dalam pertandingan kemarin tanggal 21 Januari 2017, Real Madrid berhasil mengungguli lawannya yang berada di peringkat ke 14 Klasemen sementara La Liga Musim 2016-17. Pada pertandingan yang memasuki pekan ke 19 itu  mereka mampu menang tipis 2-1 di kandang mereka sendiri, Estadio Santiago Bernabeu.

Namun walaupun meraih tiga poin penuh dalam laga tersebut, sang pelatih Madrid yaitu Zinedine Zidane merasa sangat khawatir dengan tim yang diasuhnya.Ia tak puas dengan performa yang diberikan pasukannya terutama para Striker andalannya yang mandul.

Dalam pertandingan itu memang Zidane tak menurunkan striker andalannya, Trio BBC, dikarenakan Gareth Bale sedang cedera. Ia digantikan oleh Lucas. Namun yang jadi pertanyaan, kedua gol tersebut dihasilkan oleh Sergio Ramos yang notabene-nya pemain belakang, bukan dari Cristiano Ronaldo atau Karim Benzema sebagai pemain depan.

Pelatih asal Prancis itu mengatakan “Saya tidak bisa mengatakan kepada Anda secara pasti mengapa kami harus berjuang di lini depan. Kami kurang klinis, tapi saya tidak perlu mengkhawatirkan hal itu,”

Namun pada akhirnya sang pelatih lebih mementingkan poin penuh dibandingkan performa pemain depannya. Ia mengatakan “Hasil ini baik untuk moral tim ini,”.

Ia sepertinya tak ingin memperburuk keadaan dengan menkritisi para pemainnya. Sang pelatih lebih memilih untuk mengalihkannya dengan alasan kenapa pasukannya kesulitan dalam menciptakan gol terutama dalam hal permainan yang keras yang sering dilakukan para pemain belakang lawan. “Itu adalah hasil yang adil. Kami berjuang untuk mendapatkan gol dan lawan selalu melanggar saat pemain kami mendapatkan bola di kakinya. Kami harus bisa menjadi lebih tenang,”.

Namun yang membuat sang pelatih kecewa lagi adalah karena tiga poin mereka harus dibayar dengan cidera yang dialami oleh dua pemain andalannya, Marcelo dan Luca Modric. Ia membeberkan, “Saya sangat kesal dengan semua cedera, kami memiliki pertandingan lain yang wajib dimenangkan pada tengah pekan dan banyak pertandingan lain yang akan datang dan kami akan butuh semua pemain,”.

Modric harus turun digantikan Kovacic dimenit ke 78. Zidane pun mengungkapkan ¬†“Luka Modric memiliki masalah. Kami belum tahu secara pasti masalahnya, tapi semoga ini tak serius, kita akan melihat besok setelah menjalani pemindaian,”.

Related posts

Leave a Comment