Tim Nasional Jerman Krisis Sosok Pemimpin Dalam Tim

Tim Nasional Jerman Krisis Sosok Pemimpin Dalam Tim

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang legenda Tim nasional Jerman, Michael Ballack, yang merasa bahwa sepeninggal para pemain senior seperti Lahm,Klose dan Mertesacker pasca Piala Dunia 2014 kemarin, Jerman seperti tidak memiliki sosok pemimpin yang tepat di atas lapangan.

Tim Nasional Jerman Krisis Sosok Pemimpin Dalam Tim

Sang Juara Dunia tahun 2014, Tim Nasional Jerman dinilai kekurangan sosok pemimpin dalam tim utama mereka di ajang Piala Euro 2016 yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Sebagaimana diketahui, fakta memang berbicara seperti itu, dimana Bastian Schweinsteiger adalah pemain paling senior di Tim Nasional Jerman saat ini dibandingkan pemain lain. Para ‘tetua’ Tim Panser seperti Philipp Lahm, kemudian Miroslav Klose sampai Per Mertesacker telah memutuskan untuk gantung sepatu dari level Internasional, Setelah berhasil raih Trofi Piala Dunia dua tahun silam.

Pasca kepergian para pemain Senior tersebut, Jerman memang terlihat tidak memiliki keseimbangan, seperti tidak ada seorang pemimpin yang tepat dalam tim, kendati saat ini ban kapten dipegang oleh Bastian Schweinsteiger dengan ditemani Jerome Boateng dan Manuel Neuer. Legenda Jerman, Michael Ballack menyadari hal ini, dan mengakui bahwa saat ini Jerman memang sedang alami krisis Kepemimpinan.

“Kami telah kehilangan sejumlah pemain dalam skuat kami, dengan keputusan pensiun yang dipilih Lahm, Mertesacker dan Klose, maka mereka harus dicarikan pengganti. Terutama dalam turnamen besar seperti Euro nanti, demi bisa menemukan keseimbangan dalam tim baru, Hirarki Baru. Akan tetapi, sa6ya lihat masih ada kualitas yang bagus dalam tim saat ini”

“Semoga saja semua berjalan dengan baik bagi kami, dan kami adalah juara dunia, jadi disana nanti kami akan jadi salah satu tim Favorit, saya rasa, tim ini masih sangat bagus, memiliki banyak kualitas dengan hadirnya para pemain muda potensial” Kata Ballack kepada Omnisport.

Related posts

Leave a Comment