Timnas Italia adalah Gabungan Barcelona dan Atletico Madrid

Timnas Italia adalah Gabungan Barcelona dan Atletico Madrid

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang mantan pemain FC Barcelona dan tim Nasional Spanyol, Xavi Hernandez. Menurut sang Legenda, Pelatih Antonio Conte telah berhasil menerapkan taktik jitu pada skuat dibesutnya saat ini tersebut.

Timnas Italia adalah Gabungan Barcelona dan Atletico Madrid

Tim Nasional Italia, tim yang juga berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Euro 2016 ini diibaratkan sebagai gabungan antara dua tim papan atas La Liga, Barcelona dan Atletico Madrid. tim Nasional Italia sendiri awalnya sempat diragukan bakal mampu berbicara banyak pada turnamen empat tahunan ini, namun apa yang terjadi justru sebaliknya, mereka menang telak 2-0 atas Belgia, kemudian 1-0 atas Swedia, melangkah ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen Group E dan akan bertemu dengan Spanyol di babak gugur nanti.

Tak Ayal, sanjungan demi sanjungan kemudian dilayangkan kepada gli Azzrui, tidak terkecuali datang dari Mantan pemain Barcelona dan timnas Spanyol, Xavi Hernandez yang ikut memberikan penilaiannya tentang gaya permainan timnas Italia. Menurut sang legenda, Gli Azzurri adalah tim yang punya lini pertahanan bagus dan permainan tanpa bola, layaknya gaya bermain Atletico Madrid dan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir ini.
“Pelatih mereka telah berhasil menerapkan idenya sejak masih tangani Juventus. Mereka bertahan dengan sangat dalam, akan tetapi tetap mampu bermain dengan atau tanpa bola,”

“Saya sendiri merasa percaya bahwa Azzuri adalah campuran dari permainan Barcelona dan Atletico Madrid. Anda selalu punya sejarah besar yang bisa berdampak baik. Bahkan jika Anda melakukan pergantian terhadap seluruh pemain di starting eleven, anda tentu saja masih bisa bertarung. dan faktanya Italia selalu berbahaya,” Ujar Xavi kepada Gazzetta.

Sebagai informasi, Calon lawan Itala, Timnas Spanyol sendiri hanya menempati posisi kedua di babak grup, sedangkan pertemuan nanti merupakan pertandingan ulangan final Euro 2012 dimana saat itu La Roja mampu mengalahkan Italia.

Related posts

Leave a Comment