United Dedikasikan Trofi Community Shield untuk Louis Van Gaal

United Dedikasikan Trofi Community Shield untuk Louis Van Gaal

Hal tersebut dituturkan oleh sang Manajer, Jose Mourinho, tidak hanya Van Gaal, trofi FA Community Shield juga dipersembahkan kepada tujuh orang lainnya dalam skuat yang tidak turun dalam laga itu. Menurut Mou, jika bukan karena LvG, United tidak akan bermain di pertandingan itu.

United Dedikasikan Trofi Community Shield untuk Louis Van Gaal

Manchester United berhasil memenangkan trofi perdana di musim 2016/17 usai taklukan Leicester city di partai FA Community Shield. Kendati trofi ini diraih dibawah arahan sang manajer anyar, jose Mourinho, namun itu didedikasikan untuk mantan manajer mereka di dua musim sebelumnya, Louis Van Gaal.

Seperti yang telah diketahui, Van Gaal memang menangani Manchester United sejak tahun 2014 lalu. Di musim pertamanya, sang manajer tak mampu mempersembahkan trofi apapun kepada United, namun di musim kedua, manajer asal Belanda sukses persembahkan trofi Piala FA. Trofi tersebutlah yang kemudian mengantar united bermain di partai FA Community Shield melawan sang juara liga Primer Inggris, Leicester City/

Tak heran jika kemudian, manajer anyar United, Jose Mourinho, mendedikasikan Trofi tersebut kepada mantan bosnya di Barcelona itu. Menurutnya, jika bukan karena Van Gaal, United tidak akan bermain di piala FA Community Shield.

“Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk delapan orang, tujuh diantaranya adalah pemain yang tak masuk dalam skuat, sedangkan yang satu lagi adalah dia yang membawa klub sampai ke partai ini, Louis Van Gaal. Tanpanya, kami semua tidak akan merayakan kemenangan ini”

“Jelas, ini adalah kemenangan yang penting, namun tentu saja, kami masih ada banyak pekerjaan yang harus tuntas. Beberapa pemain baru berlatih dalam sepekan terakhir, seperti martial, ibrahimovic, Fellaini, dan kami menjalani pra musim yang kurang banyak” Katanya kepada BT Sport.

Related posts

Leave a Comment