Wenger Percaya Pemain Sepak Bola Sejati Takkan Memikirkan Materi Yang Melimpah

Wenger Percaya Pemain Sepak Bola Sejati Takkan Memikirkan Materi Yang Melimpah

Pelatih Arsenal yaitu Arsene Wenger percaya bahwa sebagian besar pemain yang berlaga di Eropa akan lebih memilih meneruskan karirnya di Liga Eropa dan dibandingkan menerima nilai kontrak yang melimpah namun hanya sesaat. Hal ini Ia maksudkan karena melihat beberapa penawaran dari klub besar dari Chinese Super League yang dilayangkan kepada beberapa pemain Eropa dengan nilai yang sangat besar.

Beberapa nama bahkan sudah menandatangani kontrak dengan salah satu klub dari liga negeri tirai bambu, sebut saja pemain yang sudah pergi terlebih dahulu seperti Gervinho, Oscar, Ramires, Axel Witsel, Graziano Pelle, hingga Ezequiel Lavezzi. Malah mereka juga telah berani melayangkan penawaran kepada pemain yang lebih top lagi seperti Diego Costa, Yaya Toure, Arda Turan bahkan Lionel Messi. Terakhir, penyerang asal Arsenal, Alexis Sanchez juga dikabarkan dengan salah satu klub Tiongkok karena belum ada kejelasan perpanjangan kontraknya di Arsenal.

Seperti yang tulis oleh Sportsmole, Wenger mengatakan, “Yang ada dalam pikiran saya adalah bahwa ketika Anda ingin menjadi pemain sepak bola, aspirasi pertama Anda adalah untuk bermain di liga terbaik, melawan pemain terbaik. Itu harus menjadi target pertama, setelah itu ketika Anda adalah seorang pemain sepak bola profesional Anda ingin menggabungkan fakta Anda dapat bermain di liga terbaik, melawan pemain terbaik, demi jumlah uang yang maksimum. Saya pikir kombinasi itu adalah yang terbaik di Inggris saat ini. Jadi saya tidak melihat ada alasan mengapa pemain harus meninggalkan Premier League,”.

Ia menambahkan “Tapi Tiongkok telah bergerak maju, mencoba untuk mempromosikan sepak bola dan saya senang bahwa sepak bola menjadi sangat populer di Tiongkok. Namun saya masih berpikir sebagian besar pemain, para pemain besar, akan bertahan di Eropa saat ini,”.

Wenger mengamati bahwa klub-klub Tiongkok bisa menjadi ancaman bagi klub-klub di Eropa. Namun Ia mencoba untuk memperingatkan semua klub di Eropa agar tak sesekali beradu menghamburkan dananya dengan klub-klub dari Asia itu. Karena kemungkinan besar mereka tak mampu menyaingi kekuatan keuangan mereka.

Ia kemudian melanjutkan “Terkadang kita mengalami masa di mana kita tak bisa bersaing secara keuangan dengan klub-klub yang jauh lebih besar dan mengambil para pemain kita. Hal itu bisa terjadi di dalam negara kita sendiri,”.

Related posts

Leave a Comment