Wenger Sebut Arsenal Sudah Punya Tim Yang Kuat

Wenger Sebut Arsenal Sudah Punya Tim Yang Kuat

Manajer asal Prancis tersebut juga angkat bicara soal Alex Iwobi yang tampil bagus di sepanjang tur Pra musim tahun ini. Kendati berhasil menampilkan performa gemilang, wenger menegaskan bahwa sama sekali tak ada jaminan tim inti bagi sang pemain.

Wenger Sebut Arsenal Sudah Punya Tim Yang Kuat

Arsene Wenger, pelatih Arsenal ini angkat bicara mengenai skuat The Gunners menuju bergulirnya kick off Liga Primer Inggris musim 2016/17. Bagi Wenger, Arsenal saat ini sudah memiliki tim yang kuat, sehingga tidak perlu ada banyak tambahan dengan menebus banyak pemain baru di bursa transfer musim panas tahun ini.

Seperti diketahui, Arsenal dari tahun ke tahun memang selalu kesulitan meraih tempat di puncak klasemen akhir Liga Primer Inggris. Terakhir kali mereka menjuarainya adalah di tahun 2004 silam, setelah itu, sampai sekarang, Wenger dan pasukannya tak pernah sekalipun memenangkan titel tersebut.

Sehingga tak heran jika aktivitas mereka di bursa transfer menjadi bahasan media-media Inggris, karena Arsenal dinilai sebagai tim yang pelit dalam berbelanja pemain. Buktinya, pada Edisi Transfer musim panas tahun ini saja, mereka baru mendatangkan satu pemain, dia adalah Granit Xhaka dari Borussia Moenchengladbach.

Namun, pelatih Arsene Wenger sendiri menegaskan bahwa Arsenal saat ini memang sudah memiliki tim yang kuat untuk mengarungi kampanye musim anyar, sehingga tidak diperlukan pemain anyar lagi. Pelatih asal Prancis itu juga berbicara mengenai performa Alex Iwobi yang gemilang di sepanjang Turnamen Pra Musim tahun ini.

”Iwobi akan tetap memperjuangkan tempatnya di tim utama seperti semua pemain lain. Kami memiliki tim yang kuat, tapi saya rasa itu sudah cukup bagus. Kami harus menunjukkan bahwa kami adalah tim yang solid di semua lini dan di sepanjang musim, hal tersebutlah yang nantinya akan menciptakan perbedaan besar, karena semua orang akan mendapat kesempatan bermain” Kata Wenger kepada Reporter.

Related posts

Leave a Comment